Thursday 27 September 2012

Fitur-fitur Windows 8


Microsoft Windows 8 mempunyai beberapa kelebihan dan fitur baru yang dapat anda coba,beberapa fitur baru windows 8 tersebut ada yang diterapkan pula pada windows mobile. Untuk mengetahui lebih jauh kelebihan microsoft windows 8, langsung simak artikel berikut.


Touch Screen


Metro Style Desktop
Desain desktop baru yang diberi nama Metro ini berisi update informasi mulai dari tanggal, agenda, email, posting di jejaring sosial, serta semua aplikasi yang ada. Windows 8 memperkenalkan gaya menu baru yang disebut Metro untuk mendukung perangkat layar sentuh, yang menunjukkan informasi penting, mendukung simplicity dan memberi kontrol Penuh pada layar monitor.


Internet Explorer 10
Internet Explorer 10 akan memungkinkan pengguna melakukan pencarian baik data yang terdapat di komputer maupun web dari Search Engine Microsoft Bing.
Metro IE 10 juga memiliki address bar dan set perintah di bagian bawah serta tab di bagian atas. Metro IE 10 juga mendukung privat tab jika pengguna ingin menjalankan fitur InPrivate pada browser. "Draw Mode" akan membantu pengguna melakukan draw di layar, sementara "enhance magnifier" membantu pengguna memperbesar bagian layar pada titik tertentu saja.


Windows 8 Apps Store
Fitur ini tak begitu mengejutkan sebab sejak booming-nya Apple StoreAndroid Market dan lain-lain, banyak pihak yang mencoba membuat apps store serupa. Adanya fitur ini akan menambah kelengkapan Microsoft untuk windows 8. Windows 8 Apps Store memberikan insentif bagi pengembang yang membuat aplikasi Metro untuk Microsoft dan user akan bisa menggunakan Win32 dan Metro Apps untuk melakukannya.

Proses Booting
Proses booting pada Windows 8 terbilang sangat cepat, hampir mengalahkan waktu yang dibutuhkan oleh monitor untuk menyala. Pihak microsoft pun menjamin keamanan yang lebih baik dari komputer tersebut mulai logon sampai komputer logoff.

Arm Processor
ARM Processor pada windows 8 selain mendukung arsitektur chip x86 dari Intel dan AMD, juga bisa bekerja pada perangkat dengan prosesor berbasis ARM. Misalnya prosesor Nvidia Tegra, Snapragon dari Qualcomm, dan OMAP dari Texas Instrument.

Dukungan koneksi ke Social Networking dan Document Store serta Virtualisasi

No comments:

Post a Comment